Friday 2 March 2012

7 OBAT WAJIB DIBAWA SAAT TRAVELING

Sebelum menulis entri terbaru ini, saya menulis tentang traveling saya ke daratan SUMUT. Pada sestiap kali kita melakukan bepergian kita wajib siap lahir batin (yaelah sotoy banget gw). Ok deh intinya saya ingin berbagi tip buat pembaca setia blog saya (ha...ha...ha..mudah2an ada, ya Tuhan). Ready????Ok.
Menyiapkan barang untuk liburan memang butuh ketelitian yang tinggi (selain itu sertai dengan doa di setiap perjalanan). He...he...he...sok religius banget gw tapi itu penting lho. Selanjutnya jangan sampai ada barang penting yang tertinggal (hape, sisir, baju, pacar klo ada apalagi uang....ckckck), bisa ngegembel istilah kampung gw (maklum anak kampung, hehehe). Trus salah satu barang yang tidak boleh lupa adalah obat-obatan. Berikut 7 obat wajib saat traveling.


Saat liburan adalah saatnya bersenang-senang, iya dong klo bisa jauh2 dari kota Jakarta lah..... Jangan sampai Anda jatuh sakit dan terpaksa menggagalkan jadwal acara liburan kita (kapan lagi bisa libur terutama bagi kaum pekerja di Jakarta kaya saya, hiks...hiks...hiks. Jadi inilah 7 obat wajib bawa pada saat traveling yang disusun oleh detikTravel, Jumat (3/2/2012):

1. Obat demam


Demam bisa datang pada saat kamu terlalu lelah atau kurang istirahat. Biasanya, menyerang pada saat malam hari. Jangan sampai kamu kerepotan mencari obat demam pada tengah malam. Masukkan obat ini ke dalam daftar wajib bawaan bro/sis (yaelah, udah mulai gaya ni nulis blog.).

2. Obat sakit kepala



Berada di luar ruangan seharian tentu akan membuat stamina tubuh menurun. Apalagi daerah tujuan liburan kamu adalah tempat yang panas (klo gw sih seneng tempat yang dingin-dingin). Sakit kepala pun tidak terhindarkan. Selain panas, pusing juga bisa disebabkan karena mabuk perjalanan (mirip temen saya, anak muda mah mabuk lain dia mabuk perjalanan, kasihan dia...). Sediakan obat ini untuk berjaga-jaga saat kepala mulai tidak bersahabat.

3. Jamu masuk angin



Masuk angin adalah penyakit klasik yang semua orang pernah alami. Rasanya tidak enak, mual dan pusing. Anda pun tidak bisa melakukan apa-apa saat sedang terkena masuk angin. Penyakit ini biasanya disebabkan karena terkena angin terlalu lama, perut yang kosong dan kondisi badan yang sedang menurun (udah saya bilang jangan lupa klo travelling bawa uang, ckckck). Kena deh.....

Beberapa merk jamu sudah membuat jamu masuk angin yang mudah untuk dibawa. Ada yang cair, bubuk, bahkan permen. Jamu masuk angin pun sudah mudah ditemui di toko obat atau supermarket.

4. Obat perut



Sakit perut bisa timbul karena salah makan, telat makan, dan penyakit maag (penyakit gw nih). Jika kamu tidak terbiasa makan terlalu pedas atau terlalu asam, perut pun akan bergejolak. Akibatnya, perut akan mulas, maag kambuh atau bahkan diare, pengalaman banget ;(. Jangan sampai kamu tersiksa terlalu lama karena tidak punya obat sakit perut. Selalu bawa obat perut saat kamu bepergian. Masukkan di dalam tas dan kamu pun bisa liburan dengan aman.

5. Vitamin dan madu
Agar tetap sehat, kamu memang perlu vitamin, terutama vitamin C. Saat ini, vitamin bisa dibeli dalam berbagai macam jenis. Ada vitamin hisap, cair dan tablet, tinggal pilih. Selain vitamin, salah satu pendukung kesehatan lainnya adalah madu. Madu bisa membantu menjaga kesehatan, juga bisa sebagai penahan lapar. Rasanya yang manis juga membuatnya bisa dicampur dengan susu atau teh. Jadi, kamu-kamu semua pun bisa sehat dalam cara yang menyenangkan, kan? (sambil bergaya mengikuti ekspresi penulisan)

6. Plester dan alkohol

Bermain di pantai atau mendaki gunung sama-sama memiliki risiko terluka. Terkena karang atau tergores dahan bisa jadi salah satu kemungkinan kamu mendapat luka. Meski kecil, luka terbuka cukup berbahaya jika tidak segera diobati. Untuk pertolongan pertama, kamu bisa membasuh luka dengan alkohol 70 persen dan kemudian menutupnya dengan plester. Pastikan kamu tidak lupa membawa dua barang penting ini saat liburan.

7. Kayu putih



Barang terakhir yang tidak kalah penting adalah kayu putih. Kegunaannya yang banyak membuat obat ini menjadi barang wajib bawa saat liburan. Kayu putih bisa menjadi penolong saat sedang kembung, udara dingin, terkena gigitan serangga dan obat saat mabuk perjalanan. Dengan khasiatnya tersebut, sudah pasti kayu putih harus masuk dalam tas liburan Anda.

Ok deh sekian tips dari saya, mungkin klo masih ada beberapa barang lain yang wajib di bawa saat travelling kamu bisa tulis di kotak saran/komentar pada blog saya. Intinya barang di atas sesuai dengan saya banget, tapi setiap orang kan berbeda-beda. Ada juga yang harus bawa obat asma, jantung, obat tidur sampai obat kuat (waaaalahhh travelling kemana tuh????).
Sekian tulisan ini, SELAMAT TRAVELING!!!!
*Jangan lupa komentar/saran/kripik (hehehe bw gw)

No comments:

Post a Comment