Tuesday 14 May 2013

Kenapa Antivirus Smadav tidak bisa di buka?



Hallo pembaca blogku pada saat saya menulis artikel ini saya mengalami masalah pada laptop saya yaitu antivirus Smadav tidak bisa di buka padahal saya sudah berkali-kali reinstal, oleh karena itu saya akan membahas bagaimana membuka kembali Smadav kita.

Antivirus Smadav terkadang tidak bisa di gunakan atau dibuka di windows 7 karena beberapa faktor, diantaranya karena telah terinfeksi virus, karena filenya corrupt, karena di blokir oleh antivirus lain dan lain sebagainya.

Jika ternyata faktor tersebut tidak menjadi penyebab bangkangnya antivirus Smadav maka ada faktor lagi yang mungkin menyebabkan Smadav tidak berani memunculkan batang hidungnya ketika dipanggil. Faktor ini adalah murni karena memang tidak diizinkan oleh windows untuk beraksi melalui featur Data Execution Prevention (DEP).

Untuk mengatasinya langkanya adalah sebagai berikut:
1.   Klik Start (windows 7)
2.   Klik kanan Computer – lalu pilih Properties
3.   Klik Advance system setting
4.  Setelah muncul System Properties dialog klik setting pada bagian Performance
5. Pilih Data Execution Prevention lalu klik Add  untuk menambahkan semadav daftar pengecualian.
6.  Klik Apply – OK – OK  lalu silahkan coba Smadav Anda.







22 comments:

  1. kok,masih gak bisa ke buka

    ReplyDelete
  2. udah diikuti langkah-langkah diatas. Itu berdasar pengalaman ane dan it's work. Coba ulangi lagi. Thx be 4

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat : Thank Buat InFonya Sob

    ReplyDelete
  4. good
    tanks gan, bermanfaat bgt

    ReplyDelete
  5. mohon maaf, di pc saya turn on DEP nya koq buram semua ya? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  6. bisa gan . thanks info.nya

    ReplyDelete
  7. kalau di laptop saya ketika smadav di buka keluar tampilan smadav berkali kali alias banyak.mohon solusinya ,terimakasih

    ReplyDelete
  8. TRUST ME, IT WORKS !!!
    Thanks bro
    It's a great help :)

    ReplyDelete