Tuesday 23 October 2012

Integritas Organisasi



Komentar saya mengenai integritas :
Menurut saya integritas adalah komitmen untuk melakukan setiap hal yang dipikirkan, diucapkan oleh setiap manusia yang dimana mencerminkan setiap perilaku bagi manusia yang merasa dirinya berintegritas serta mengiplementasikan dalam bentuk perbuatan yang hukumnya mutlak dan kosisten terhadap arguentasi yang diutarakan oleh setiap manusia serta dilandasi oleh rasa kejujuran dalam hal ini saya akan tertuju pada intergritas organisasi.

Yang mana sesuai dengan penilaiannya tentang masalah yang ada disekitar, serta bagaimana dirinya memiliki gagasan atau pendapat dalam menyikapi suatu masalah yang harus diwujudkan dalam bentuk perbuatan bijaksana kepada setiap masyarakat disekitarnya yang bersifat obyektif, sering disebut dengan kebijakan yang berintegritas bagi sesama bangsanya didalam suatu bentuk Negara apapun. Jadi saya setuju bahwa integritas organisasi dimiliki oleh setiap manusia tidak hanya yang menjadi pemimpin saja yang harus memiliki integritas. Kemungkinan mengapa banyak yang berfikir hanya pemimipin yang memiliki integritas? Karena pemimpin selalu berusaha bijaksana dalam mengambil keputusan pastinya ia harus membangun yang namanya rasa percaya dalam hubungan yang mana kepercayaan tersebut dibangun dengan relasi yang dimulai dari hati, dapat mendukung orang lain menjadi lebih baik, contohnya seperti Presiden Susila Bambang Yudhoyono yang dilakukannya dalam memilih menteri-menterinya di Indonesia Bersatu Periode kedua dan memilih setiap anggotanya, Ia pun berusaha untuk berorientasi pada kebenaran, bekerja dengan cara yang menghasilkan dan selesai dengan baik, kemampuan merangkul yang negative, dan lain – lain. Sedangkan yang lain yang tidak menjadi pemimpin,mungkin kurang kelihatan integritas organisasi yang dimiliki namun sebenarnya ada, seperti halnya salah satu karakter seseorang yang berintegritas yaitu kemampua merangkul yang negative. 

Seseorang yang mau mengubah seseorang yang suka berbuat salah dan ia berusaha membantu orang lain untuk berubah menjadi baik, maka ia sudah memiliki integritas. Terkadang manusia tidak menyadari integritas organisasi yang dimiliki, padahal integritas sangatlah penting utuk diketahui dan dikembangkan. Sama halnya Softskill seharusnya sudah diadakan sejak dini sehingga kita tahu mengenai integritas tersebut dan mengubah pola pikir manusia yang hanya berfikir bahwa hanya pemimpinlah yang memiliki integritas. Saya sangat senang mengenal softskill sehingga tahu mengenai integritas, dan menjadikan saya biasa lebih mengembangkan integritas yang saya miliki. Terima kasih.

1 comment:


  1. Awesome article, it was exceptionally helpful! I simply began in this and I'm becoming more acquainted with it better! Cheers, keep doing awesome!


    Integritas Solutions

    ReplyDelete