Thursday 4 July 2013

Twitter punya retweet, maka Path punya repath



Jika Twitter punya retweet, maka Path punya repath. Tak perlu heran, karena tampaknya ini bukanlah bualan semata. Lucunya, Path selama ini mengikrarkan diri sebagai platform private messaging and sharing dengan teman, kerabat ataupun orang-orang terdekat saja. Lantas apakah fungsinya tidak akan bergeser jika kemudian Anda bisa berbagi foto pribadi orang lain tanpa seijin pemiliknya?
Repath sendiri dapat dilakukan dengan mudah, cukup tekan lebih lama pada foto teman dan Anda akan mendapatkan opsi untuk menyimpan atau me-Repath.



Jika Anda memilih opsi Repath, maka foto tersebut akan diposting ke feed Anda sendiri, lengkap dengan tag lokasi asli dan siapa saja yang ditandai dalam foto tersebut. Dengan cara ini maka Anda tidak bisa membual foto tersebut adalah hasil jepretan Anda atau Anda sedang berada di tempat tersebut.

Setiap teman Path akan dapat melihat foto yang Anda Repath meski mereka tidak berteman dengan pemilik asli foto yang Anda share tersebut. Keberadaan fitur terbilang kurang tepat untuk ukuran “private social network”.

Untuk saat ini fitur Repath baru tersedia untuk platform Android. Sementara untuk iOS baru akan tersedia setelah mereka meluncurkan Path 3.0. Dan rupanya fitur ini adalah salah satu dari fitur yang di-request oleh pengguna Path. Hmm.. tidakkah Anda merasa sedikit aneh? Mungkin Path perlu merevisi tagline mereka sebagai “private social network”.


1 comment: